Rabu, 17 Juni 2015

JAWABAN DARI SEBUAH DOA Surat Al-Fath ayat 4 (48:4) UNTUKKU

  2 comments    
categories: ,

JAWABAN DARI SEBUAH DOA Surat Al-Fath ayat 4 ( 48:4 ) Untukku

Beberapa hari ini, banyak sekali yang aku fikirkan mengenai kehidupan aku pribadi, dengan berbagai macam problematika yang hadir silih berganti..
Iyaa...aku tahu Allah sedang ingin aku lebih dekat denganNya, beberapa hari aku bersimpuh di sepertiga malam, aku bersimpuh saat pagi menjelang siang, aku bersujud dan berdoa saat usai sholat, dan aku berhajat bermunajat kepada Allah untuk -Nya memberikan petunjuk kepada apa yang sedang aku alami.
Dan apa yang ku dapat, Allah memberikan rahmat, pertolongan dan petunjukknya dengan cepat.. Entah benar atau tidak ini yang selalu ku rasakan Allah memberikan petunjuknya untuk memberikan hati ku lebih tenang. Seperti hal nya kali ini Allah menjawab pertanyaan ku melalui seorang Juru Parkir yang sudah Tua yang selalu aku temui di sebuah mini market di daerah dekat rumahku.
Singkat cerita setelah aku berbelanja beberapa kebutuhan bahan untuk memasak dan beberapa cemilan untuk aku makan dengan adik, ibu dan ayah saat malam setelah Tarawih nanti, aku keluar dari mini market tersebut, aku tersenyum kepada Juru parkir tersebut sambil berjalan menuju motor, Juru parkir tersebut kemudian berkata “Neng panas banget yah.. haduh” kata juru parkir tersebut yang kala itu sambil mengambil kardus bekas penutup motor aku. Aku pun langsung menjawab “Tapi belum sepanas api neraka Pak, ini masih bagian kecil”
Bapak juru parkir menjawab: Iya benar neng..belum seberapa, apa lagi aslinya panas api neraka, tetapi semua muslim/muslimah yang beriman akan Allah masukkan ke Neraka, untuk dicuci agar bersih kembali suci dan akan dimasukkan ke dalam SyurgaNya, ada pula yang langsung masuk ke dalam Syurga, kecuali orang-orang yang sudah ditetapkan tempatnya abadi di sana di Neraka.
Bapak tersebut kemudian memberikan aku tausiyah dengan ayat yang ada di dalam Al-quran.
Bismillahirrahmannirahim..

               
         
Artinya :
Dia-lah yang telah  menurunkan  ketenangan  ke  dalam  hati  orang-orang mu'min supaya keimanan mereka bertambah di samping keimanan mereka . Dan kepunyaan Allah-lah tentara langit dan bumi  dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.
“Neng.. manusia ini terdapat dua hal di dirinya nafsu dan keimanan.., ikutilah kata hati yang baik, agar keimanan bertambah jangan ikuti nafsu sebagai hal negatif yang ada di depanmu apapun itu yang dilaksanakan dan dikerjakan”
“Iya Pak terima kasih pengingatnya” kataku..
“Tidak perlu menjadi cantik atau tampan, memperindah fisik atau mengejar dunia dengan kekayaan sementara yang tidak kekal, keindahan ini hanyalah semata dan sementara, Allah engga perlu itu, Allah Maha Kaya kok tinggal bilang Kun faya Kuun.. yang Allah perlukan hanya dirimu dengan keimanan dan berpasrah diri, ya sudah hati-hati yah neng di jalan.. kapan-kapan ngobrol lagi”
“Siap Pak.. makasih Pak, Insya Allah selamat berpuasa besok” sambil tersenyum di wajah dan didalam hatiku.
“Subhanallah..” dalam hati kecil ku. Terasa sangat berbeda, gemetar dan ada yang hangat di perjalanan pulang menuju rumah aku hanya bersyukur dan bersyukur, Allah seperti menjawab doa ku.. Alhamdulillah.. Allah SWT dekat dan selalu dekat.. padahal aku masih banyak berbuat dosa, namun aku tahu itulah kasih sayang Allah SWT kepada ku. Jika teringat kata-kata almarhumah nenek, selalu bersihkan hati agar kamu dapat membaca CintaNya, mengetahui petunjuk yang Allah berikan, biarkan lah dirimu selalu polos, polos terhadap dosa, dan apa adanya”
Yah semoga aku dijauhkan dari prasangka buruk, hal-hal negatif, selalu berfikir positif terutama kepada Allah”

Bismillahirrahmanirrahim.. tidak ada yang tidak mungkin jika Allah yang berkehendak
“Dia yang memperbaiki niatnya Allah akan memperbaiki amalnya” Insya Allah
SETIAP MASALAH PASTI ADA JAWABANNYA PASRAHKAN SEMUA KEPADA ALLAH SWT, MAKA ALLAH AKAN MEMBERIKAN PETUNJUK SERTA RAHMATNYA





2 komentar: