Rabu, 10 Juni 2015

HIJAB KU.. HIJAB MY CHOICE

  1 comment    
categories: ,
10 Juni 2015 - 22.00 wib

Assalammualaikum wr,wb..
Bismillahirrahmanirrahim, akhirnya menulis lagi di Blog ini, aku ingin bercerita mengenai aku dan hijabku.
aku menulis ini, karena ingin berbagi saja cerita aku berhijab, dan karena beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 30 Mei 2015, aku mengikuti audisi Hijab Hunt 2015 dan ditanya mengenai sudah berapa lama berhijab, dan bagaimana aku bisa berhijab.

Ini dia cerita aku.
Singkat ceritanya seperti ini
Bismillahirrahmanirrahim, malam hari saya pernah bermimpi bertemu dengan seorang wanita paruh baya yang mengenakan hijab rapi dan syar'i. Di mimpi saya wanita tersebut menyuruh saya untuk menutup aurat yang sudah disyaratkan oleh perintah Allah SWT, kata-kata yang selalu terngiang oleh saya yang dikatakan wanita tersebut dalam mimpi adalah "Kamu seorang perempuan, perempuan yang Allah berikan keindahan dalam hati dan fisikmu, seorang perempuan adalah wajib hukumnya untuk menutup yang telah diperintahkan oleh Allah SWT, maka dari itu sebagai seorang perempuan muslimah tutuplah auratmu biarkanlah yang halal yang melihat keindahan ciptaanNya yaitu kamu sebagai seorang perempuan".
Hati saya pun terpanggil dan benar-benar terpanggil saat saya semester 2 di kuliah, saat mengikuti acara, yang padahal itu bukan acara keagamaan, hanya acara mengenai cara menulis karya ilmiah yang bagus dan baik, tetapi yang datang di sana keseluruhan menggunakan busana yang muslimah bagi para"akhwat" (perempuan) dan "ikhwannya" menggunakan pakaian yang juga rapi, yang tidak menggunakan kerudung/hijab hanya saya saja. Saya merasa malu dan tertampar, dan saya berkata kepada teman yang duduk bersama saya bahwa"BISMILLAH" saya akan menggunakan hijab". Itulah cerita saya pada saat saya menggunakan hijab yang kurang lebih sudah 4 tahun saya gunakan. semoga selalu istiqomah dan selalu berusaha tetap syar'i.



1 komentar: