Kamis, 07 November 2013

Siapa Bilang Ga Boleh Jatuh Cinta

  No comments    

Menurutku, jatuh cinta itu boleh, Allah telah memberikan kita rasa untuk mencintai sesuatu, seperti kita harus Mencintai Allah. Dalam buku karangan Salim A.Fillah yang telah saya baca yang berjudul  Nikmatnya Pacaran Setelah Menikah.
Cinta ALLAH : Pada Yang Maha Abadi, Sebabnya pun Abadi
“ Bila hambaKu bertanya kepadamu, tentang Aku, maka Aku adalah dekat (Al-Baqarah 186)
Cinta pertama kita haruslah kepada Allah sebagai seorang mu’min
Cintailah Allah, dengan keimanannya yang akan kau bawa menghadap-Nya.
Fragmen menyejarah seorang Arab gunung yang bertanya tentang kiamat kembali hadir dalam memori kita. “Bilakah datangnya kiamat Ya Rasulullah?” tanyanya “Apa yang sudah kau siapkan untuk menyambutnya?”, Sang Rasul  menjawab “Cinta kepada Allah dan RasulNya..”.
“Engkau akan bersama dengan yang kau Cintai..”
Cinta Rasulullah, kepada umatnya
Rasulullah lelaki penuh cinta yang lahir dan dibesarkan di celah-celah kematian orag-orang tercinta. Ia yang menyimpan hak doa dan tak tertolak para Nabi untuk umatnya di hari pengadilan, karena cinta. Hanya enampuluh tiga tahun usianya, tapi sampai 14 abad-para penyusun kisah masih terus menulis, para sastrawan masih terus bersyair, dan para sejarahwan masih senantiasa takjub, bahwa mereka menemukan cinta dalam setiap sisi hidup manusia mulia ini.
“Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal shaleh, kelak Ar Rahman akan menanamkan dalam (hati) mereka rasa kasih sayang.”(Maryam 96)
“Allah ‘Azza Wa Jalla berfirma, “Mereka yang saling mencintai karena keagunganKu mempunyai mimbar-mimbar dari Cahaya yang diinginkan oleh para Nabi dan Para Syuhada.” (HR At Tirmidzi dari Mu’adz ibn jabal)
Sungguh ada kata-kata yang sangat aku suka dalam buku ini, yaitu
Jika engkau mencintai hanya karena Allah, bersiaplah dicemburui para Nabi dan Syuhada. Jika engkau mencintai hanya karena Allah dan dalam naungan ridhaNya, maka temuilah cinta sebagai janji dari Ar Rahman untuk orang-orang beriman.
Yuk sama-sama Jatuh Cinta kepada Allah dan Mencintai manusia yang di Muliakan Allah juga mencintai orang-orang disekeliling kita hanya kepada Allah.
To be continued
Siapa bilang ga boleh jatuh cinta berikutnya..

0 komentar:

Posting Komentar